Minggu, 27 Maret 2011

giants

Giants memainkan peran yang berbeda dalam mitos dan legenda. Makhluk mitos, jauh lebih besar daripada manusia, biasanya memiliki bentuk manusia, namun ada juga yang mengerikan dalam penampilan. Raksasa sering tampaknya kejam dan jahat, meskipun mereka mungkin hanya canggung atau bodoh. Dalam beberapa mitos dan legenda, namun mereka yang ramah dan membantu atau setidaknya netral.

Giants bisa mewakili kekuatan alam yang kuat yang menakut-nakuti dan mengancam manusia. Dalam mitologi orang Amerika asli Lakota, Waziya adalah raksasa utara yang bertiup angin musim dingin. Dalam beberapa tradisi, raksasa muncul sebagai simbol kekacauan, mengancam untuk mengganggu dunia alam teratur atau komunitas sosial.

Raksasa jahat mitos umumnya harus dikalahkan, baik oleh manusia atau oleh makhluk supranatural seperti dewa. Walaupun sangat kuat, makhluk-makhluk ini jatuh ketika dihadapkan dengan keberanian dan kepandaian. Ini kemenangan wit atas kekuatan kasar terjadi dalam kisah Alkitab Daud, yang membunuh raksasa Goliat dengan batu dari sling, dan dalam cerita rakyat Inggris Jack the Giant-Killer, yang berhasil membunuh para Blunderbore raksasa.

raksasa Terkadang, kejam dan jenis muncul dalam mitos yang sama. Orang-orang Mensa Ethiopia bercerita tentang seorang pria yang mencoba untuk mencuri ternak dari salah satu Rom, sebuah suku raksasa. Marah, raksasa itu mencoba untuk membunuh orang itu. Sebagai melarikan diri manusia, lain berteman raksasa dia dan menyembunyikan dia dalam jubahnya. Sayangnya, pria itu hancur ketika dua raksasa datang ke pukulan.

Yunani Giants. Kata raksasa berasal dari Gigantes Yunani (fana artinya), suatu ras makhluk besar yang keturunan Gaia, bumi, dan Uranus, langit. Ini raksasa setengah manusia, setengah rakasa, dengan ekor ular ', bukan kaki. Setelah Gaia menjadi marah dengan Zeus, bapak para dewa Olimpia, para raksasa dan Olimpiade terlibat dalam perang untuk mati dikenal sebagai Gigantomachy.

Para dewa membutuhkan bantuan seorang pahlawan manusia karena raksasa tidak dapat dibunuh oleh dewa. Oleh karena itu Zeus ayah seorang putra, yang * Hercules yang perkasa, yang ibunya adalah seorang manusia. Kedua belah pihak bertemu dalam pertempuran di rumah raksasa, tempat yang disebut Phlegra (Lands Burning). Raksasa melempar batu besar dan puncak gunung dan mengacungkan pohon ek terbakar. Para dewa melawan kuat, dan Hercules mengambil dari satu raksasa oleh satu dengan anak panahnya. Banyak pemahat Yunani dan seniman menggambarkan Gigantomachy, dengan

Banyak cerita dalam mitologi Amerika asli menggambarkan raksasa dengan fitur mengerikan. Ini topeng kayu raksasa dibuat oleh orang-orang Tsimshian dari pantai barat laut Amerika Utara.
Banyak cerita dalam mitologi Amerika asli menggambarkan raksasa dengan fitur mengerikan. Ini topeng kayu raksasa dibuat oleh orang-orang Tsimshian dari pantai barat laut Amerika Utara.

kekacauan besar gangguan atau kebingungan

supernatural berkaitan dengan kekuatan di luar dunia normal; gaib atau ajaib

* Lihat Nama dan Tempat pada akhir buku ini untuk informasi lebih lanjut.

dewa 'kemenangan atas raksasa, sebagai kemenangan peradaban Yunani atas barbarisme, atau yang baik atas kejahatan.

Dua kelompok khusus raksasa, juga anak-anak Gaia, adalah * Cyclopes dan raksasa Seratus-Bersenjata. Ketiga Cyclopes masing-masing memiliki satu mata di tengah dahi. Seratus-Tiga raksasa Bersenjata masing-masing memiliki 50 kepala dan 100 senjata. Kedua kelompok yang setia kepada Zeus. Seratus raksasa-Bersenjata adalah jailors dari Tartarus, tempat hukuman di dunia bawah.

Norse Giants. Raksasa muncul di berbagai mitos Eropa bagian utara. dunia ini raksasa 'adalah tempat yang disebut Jotunheim, yang terletak di Midgard, pusat alam semesta Norse tiga-tier *. Di sana mereka tinggal di sebuah puri besar yang disebut Utgard.

mitos Norse, seperti mitos Yunani, mengatakan bahwa para dewa bertempur dan menaklukkan ras raksasa. Namun para dewa dan raksasa tidak selalu musuh. Persahabatan dan bahkan perkawinan dapat terjadi di antara mereka. dewa Pria dikawinkan dengan raksasa perempuan. Ibu guntur dewa Thor adalah seorang raksasa wanita bernama Jord, misalnya. Namun, dewa keras menolak semua upaya oleh raksasa untuk kawin dengan dewi. The Hrungir raksasa membangun tembok sekitar Asgard, rumah para dewa, dan untuk pembayaran yang diinginkan dewi Freyja. Tapi dia hanya menerima sebuah pukulan yang telak dari Thor palu.

Banyak mitos konflik kepedulian Thor dengan raksasa. Dalam satu kisah, ia melakukan perjalanan ke Utgard untuk menantang raksasa. Thor mengalahkan raksasa dan rekan-rekannya di beberapa tes kekuatan tetapi hanya dengan menggunakan tipu daya. Dalam satu kontes, Thor kehilangan pertandingan gulat untuk seorang wanita tua yang berada di Usia kenyataannya, yang mengatasi semua. Meskipun para dewa tidak selalu baik dan raksasa tidak selalu buruk, perjuangan antara dua kelompok merupakan salah satu tema yang mendasari dari mitologi Nordik dan sering melambangkan perjuangan yang baik melawan kejahatan.

Native American Giants. Kebanyakan raksasa Amerika asli adalah jahat dan berbahaya. perkelahian mulai Beberapa di antara manusia sehingga dalam kebingungan mereka bisa mencuri istri laki-laki. Lainnya mencuri anak-anak, kadang untuk makan mereka. raksasa Native American Banyak fitur yang mengerikan atau tidak manusiawi. Tall Man, raksasa dari orang-orang Seminole, bau buruk, sementara raksasa di cerita Lakota terlihat seperti lembu.

Orang-orang Indian Shoshone Barat Amerika menceritakan kisah-kisah Dzoavits, sebuah raksasa atau raksasa mengerikan yang mencuri dua anak dari Dove. Eagle Dove membantu memulihkan anak-anaknya. Ketika Dzoavits marah mengejar Dove, hewan lain melindunginya. Crane sebuah jembatan dari kakinya sehingga dia bisa menyeberang sungai. Musang menggali sebuah terowongan untuk melarikan diri, dan Badger membuat lubang di mana Dove dan anak-anaknya bisa bersembunyi. Setelah menipu Dzoavits untuk memasuki lubang yang salah, Badger disegel dia dengan batu besar.

Leluhur Giants. Mitos-mitos dari berbagai budaya asosiasi raksasa dengan waktu mendasar. Kadang-kadang raksasa tokoh dalam penciptaan dunia. Mitologi Nordik mengatakan bahwa hal pertama yang muncul dari kekacauan adalah es raksasa Ymir, ayah dari kedua raksasa dan orang-orang,
Giants bawah bumi

Beberapa mitos menggunakan raksasa untuk menjelaskan fitur dari alam. Sebagai contoh, selama perjuangan di mana para dewa Yunani mengalahkan raksasa, raksasa beberapa jatuh menjadi bagian dari lansekap. Sebagai Enceladus raksasa lari dari medan perang, dewi Athena menghancurkan dia dengan pulau Sisilia. Setelah itu, ia berbaring dipenjarakan di bawah pulau, bernapas napas berapi-api keluar melalui gunung berapi yang disebut Etna. Dalam Vesuvius, gunung berapi di daratan Italia, berbaring raksasa lain, Mimas. Hephaestus, dewa metalsmiths, dikuburkan di sana di bawah tumpukan logam cair.

barbarisme buas atau negara primitif

bawah tanah orang mati

terpenting paling awal; ada sebelum hal-hal lain

yang harus mati sehingga bumi dapat dibentuk dari tubuhnya. Pan Gu raksasa mengisi peran yang sama dalam mitologi Cina. orang Aborigin di Australia barat laut memiliki cerita tentang dua bersaudara Bagadjimbiri, baik raksasa dan dewa pencipta, yang membuat pemandangan dan orang. Ketika mereka meninggal, tubuh mereka menjadi ular air dan roh mereka menjadi awan. Menurut masyarakat Akamba di Kenya, seorang pemburu raksasa bernama Mwooka menciptakan gunung dan sungai.

Mitos dari banyak bagian dunia mengatakan bahwa dalam beberapa waktu terpencil nenek moyang manusia raksasa dan bahwa mereka telah menyusut ke ukuran sekarang selama periode yang sangat panjang. cerita lain meminta raksasa hidup di antara orang-orang pada waktu sebelumnya dalam sejarah. Gog dan Magog adalah dua raksasa mitos Inggris. Brutus, pendiri legendaris dari Inggris, dikatakan telah menaklukkan mereka. Dalam mitos Yahudi, ras raksasa hidup di dunia bersama dengan orang-orang sebelum air bah besar yang menyapu sebagian besar makhluk hidup. Satu raksasa, Og, selamat dari banjir oleh hitching naik pada Nuh Ark Kemudian, bagaimanapun, dia datang ke dalam konflik dengan keturunan Nuh, dan Nabi Musa harus membunuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar