Minggu, 27 Maret 2011

Underworld

Dari semua bagian dunia datang mitos dan legenda tentang dunia bawah, tempat yang misterius dan bayangan di luar pengalaman manusia biasa. bawah adalah dunia orang mati, tujuan jiwa manusia di akhirat. Dalam beberapa tradisi, juga merupakan rumah dari makhluk non-manusia, gaib, atau dunia lain seperti peri, setan, raksasa, dan monster. Meskipun biasanya digambarkan sebagai tempat yang menakutkan, berbahaya, atau tidak terduga, bawah muncul sebagai sumber pertumbuhan, kehidupan, dan kelahiran kembali dalam beberapa mitos. Banyak deskripsi dari neraka termasuk elemen kehidupan duniawi, seperti penguasa yang kuat dan istana.

Ide yang paling umum dari neraka adalah bahwa hal itu terletak di bawah dunia sehari-hari. Bagian dari dunia ini untuk yang lain bisa mulai dengan turun ke dalam gua, baik, atau pit. Namun, jarak antara dua dunia lebih dari fisik, dan perjalanan spiritual yang terlibat seringkali mencakup bahaya besar. Jiwa-jiwa orang mati adalah wisatawan pokok, tapi kadang-kadang pahlawan hidup, mistikus, dan dukun juga membuat perjalanan.

The Land of the Dead. Banyak budaya percaya bahwa setelah kematian jiwa perjalanan ke neraka. Dalam beberapa tradisi bagian atau melalui neraka adalah bagian dari sebuah proses yang melibatkan penilaian dari perbuatan individu ketika hidup, dan mungkin hukuman untuk perbuatan jahat. Di lain neraka hanyalah tujuan dari semua orang mati, baik dan buruk sama.

Beberapa deskripsi awal dari neraka terjadi dalam mitos dari Mesopotamia kuno *. Satu menceritakan bagaimana dewi kesuburan Inanna, kemudian dikenal sebagai Ishtar, turun ke dalam kerajaan orang mati, diperintah oleh adiknya Ereshkigal. Mencoba untuk menggulingkan Ereshkigal, Inanna dibunuh. Dewa-dewa lain meyakinkan Ereshkigal untuk melepaskan Inanna, tapi Inanna tidak bisa meninggalkan dunia bawah tanpa menemukan seseorang untuk mengambil tempatnya. Dia menentukan bahwa suaminya, Dumuzi atau Tammuz, harus pengganti nya. Beberapa sarjana percaya bahwa mitos ini adalah berkaitan dengan kematian tahunan dan kelahiran kembali vegetasi.

Dunia bawah Inanna dilihat adalah sama seperti yang digambarkan dalam epik Mesopotamia Gilgames, di mana karakter Enkidu memiliki visi dirinya di antara orang mati. Dunia bawah dijelaskan adalah, redup kering, tempat suram yang disebut House of Darkness, sebuah rumah yang tidak ada yang masuk pergi. Para orang mati, diam dalam kegelapan, makan debu dan tanah liat. Walaupun individu dikenali sebagai, mereka adalah bayangan pucat dan tak berdaya dari diri mereka sebelumnya.

supernatural berkaitan dengan kekuatan di luar dunia normal; gaib atau ajaib

dukun orang berpikir untuk memiliki kekuatan spiritual dan penyembuhan

epik lama puisi tentang pahlawan legendaris atau sejarah, ditulis dalam gaya grand

Gambar ini * Semit dari neraka muncul dalam mitologi Yahudi awal. Dunia bawah Yahudi Sheol, yang berarti "pit."

* Lihat Nama dan Tempat pada akhir buku ini untuk informasi lebih lanjut.

Ide akhirat memainkan peran sentral dalam agama Mesir. Ketika manusia meninggal, jiwa mereka memulai perjalanan yang sulit melalui bawah. Lukisan ini makam SM 1200 menunjukkan Ramses Aku dikelilingi oleh dewa di dunia bawah.
Ide akhirat memainkan peran sentral dalam agama Mesir. Ketika manusia meninggal, jiwa mereka memulai perjalanan yang sulit melalui bawah. Lukisan ini makam SM 1200 menunjukkan Ramses Aku dikelilingi oleh dewa di dunia bawah.

Ia memegang semua orang mati yang pernah hidup. Seiring waktu, sebagai gagasan penghakiman di akhirat berakar dalam keyakinan Yahudi dan kemudian Kristen, konsep, awal netral bawah berubah. Sheol menjadi tempat hukuman dan siksaan bagi jiwa-jiwa orang-orang berdosa.

Visi Yunani kuno bawah itu, pada awalnya, seperti yang dari budaya Semit awal. Semua orang mati pergi ke tempat yang sama bawah samar-samar, bayangan dihuni oleh hantu, atau nuansa, dari orang mati. dunia ini kadang-kadang disebut Hades, setelah dewa yang memerintah itu. Secara bertahap dunia bawah mitologi Yunani Romawi dan kemudian menjadi lebih rumit. Kerajaan Hades dikatakan untuk berbohong baik luar laut atau jauh di dalam bumi, terpisah dari dunia hidup dengan lima sungai: Acheron (celaka), Styx (kebencian), Lethe (lupa), Cocytus (meratap), dan Phlegethon (api). Cerberus, sebuah, sengit berkepala tiga, rakasa doglike, menjaga pintu masuk ke bawah, yang terdiri dari berbagai daerah. Jiwa-jiwa yang baik berdiam di Bidang Elysian atau Pulau di Mahakudus, sementara mereka yang pantas hukuman pergi ke sebuah lubang dalam yang disebut Tartarus.

Untuk Maya Mesoamerika, neraka adalah tempat yang mengerikan, namun tidak satu terbatas pada orang-orang berdosa. Hanya orang yang meninggal akibat kekerasan pergi ke surga di akhirat. Semua orang masuk Xibalba, bawah tanah, yang namanya berarti "tempat ketakutan." Setiap gua atau tubuh masih air adalah pintu masuk ke Xibalba.

tewas tidak terbatas ke neraka selamanya. Dalam buku suci Vuh Maya Popol, Hero Twins Hunahpú dan Xbalanqúe mengalahkan segala penghulu Xibalba dan meninggalkan tanah kematian. Jiwa raja dan bangsawan juga bisa melepaskan diri dari Xibalba jika mereka dipanggil dengan hidup saudara selama upacara Visi Ular.

Suku Aztec di pusat Meksiko percaya bahwa dunia bawah terdiri dari delapan lapisan, masing-masing dengan bahaya sendiri, seperti pisau tenggelam atau tajam. Jiwa turun melalui lapisan-lapisan sampai mereka mencapai Mictlan, bagian paling bawah dari neraka.

Mesoamerika budaya daerah yang terdiri dari Meksiko selatan dan wilayah utara Amerika Tengah

Dunia bawah dari mitologi Jepang adalah Yomi, tanah malam atau kegelapan. Itu kosong sampai dewi pencipta Izanami meninggal setelah melahirkan dewa api. Para belatung yang muncul di mayatnya tumbuh menjadi tuan rumah setan yang berpenduduk Yomi dan tersiksa jiwa-jiwa orang fasik. Meskipun Yomi dikatakan wilayah gelap dataran tandus dan terowongan kesepian, seniman sering digambarkan sebagai sebuah istana bawah tanah penuh sesak dengan orang mati dan setan. Juga ada Emma-O (versi Jepang Yama, dewa kematian Buddha), yang menilai jiwa saat mereka tiba inYomi.

Perjalanan ke Underworld tersebut. Banyak mitos yang menceritakan pahlawan yang masuk neraka saat masih hidup. Mereka yang selamat dari cobaan dari perjalanan sering kembali ke dunia hidup berubah oleh pengalaman, mungkin bantalan kebijaksanaan khusus atau harta.

Beberapa pahlawan ingin menyelamatkan atau merebut kembali orang yang dicintai yang telah meninggal. Dalam mitologi Yunani, Demeter turun ke bawah untuk mencoba untuk membawa kembali putrinya, Persephone, Hades yang telah dibawa pergi. Pahlawan * Orpheus Yunani melakukan perjalanan ke bawah untuk mencari Eurydice istrinya.

Cina mitologi Buddha bercerita tentang seorang pahlawan bernama Lobak, seorang murid Buddha. Sebelum berangkat pada perjalanan Lobak memberikan ibunya, Lady Leek Batang, uang untuk mengemis biarawan. Sang ibu gagal memberikan uang kepada para biarawan, tetapi ia berbohong ke anaknya dan mengatakan bahwa ia telah melakukannya. Ketika Lady Leek Batang meninggal, ia pergi ke neraka.

Lobak menjadi begitu suci bahwa ia membuat Resi bernama Mulian. Dengan pencerahan Mulian datang pengetahuan ibunya siksaan. Ia pergi ke neraka untuk menyelamatkannya, meskipun Yama, raja neraka, memperingatkan bahwa tidak ada yang memiliki kekuatan untuk mengubah hukuman seorang berdosa. Dalam perjalanan Mulian harus melakukan perjalanan melewati 50 setan, masing-masing dengan kepala binatang dan pedang untuk gigi. Dengan melambaikan tongkat bahwa Buddha telah memberinya, ia mampu membuat mereka menghilang. Akhirnya Mulian menemukan ibunya, dipaku tempat tidur. Tapi ia tidak bisa melepaskan dia; Buddha hanya bisa mengubah nasib orang berdosa. Mulian meminta Buddha untuk rahmat bagi ibunya, dan setelah doa-doa yang tepat Buddha dirilis Lady Leek Stem dari neraka.

Orang-orang Ashanti Afrika memiliki mitos tentang Kwasi Benefo, yang membuat perjalanan ke bawah. Kwasi Benefo menikah empat perempuan pada gilirannya, dan masing-masing meninggal. Sengsara dan sendirian, ia memutuskan untuk pergi ke Asamando, tanah orang mati, untuk mencari yang hilang mengasihi. Ia pergi ke tempat pemakaman dan kemudian di luar itu, melewati hutan, gelap dan sunyi, tanpa rel. Dia datang ke sungai. Di sisi jauh duduk Amokye, wanita tua yang menyapa jiwa perempuan mati itu. Dia merasa kasihan Kwasi Benefo dan membiarkan dia untuk menyeberang sungai, meskipun biasanya hidup dilarang masuk Asamando. Segera Kwasi Benefo menemukan roh tak terlihat istri-istrinya. Mereka menyuruhnya untuk menikah lagi, menjanjikan bahwa istri kelima itu akan hidup dan bahwa mereka akan menunggunya di bawah ketika waktunya datang untuk mati. Kwasi Benefo tertidur dan terbangun di hutan. Dia dibawa dari dunia bawah karunia berharga dari ketenangan pikiran, yang membuatnya untuk menikah dan hidup normal untuk sisa hari-harinya.

Cermin Dunia

bawah ini kadang-kadang bayangan cermin dunia di atas. Menurut beberapa mitos Afrika, neraka adalah seperti dunia biasa, kecuali bahwa itu terbalik. Its orang tidur di siang hari dan aktif di malam hari. Di Kongo, tradisi mengatakan bahwa dunia hidup adalah gunung dan dunia bawah orang mati yang lain menunjuk ke bawah gunung. mitos Cina menceritakan "China dibajak di bawah," sebuah dunia bawah di dalam bumi yang cermin setiap provinsi dan kota di dunia di atas.

pencerahan dalam Buddhisme, keadaan spiritual ditandai dengan adanya keinginan dan penderitaan

Otherworld itu. Dalam beberapa mitos dunia bawah adalah semacam realitas alternatif, tanah tidak hanya dari manusia mati, melainkan makhluk yang berbeda yang hidup menurut aturan yang berbeda. Celtic * mitologi berisi banyak kisah sebuah dunia lain '. Nya

* Lihat Nama dan Tempat pada akhir buku ini untuk informasi lebih lanjut.

lokasi dikatakan jauh di pulau-pulau terpencil atau berbaring di bawah laut atau tanah. gua tertentu atau bukit diyakini pintu masuk untuk otherworld ini.

Di Wales otherworld ini disebut Annwn, yang berarti "tidak-dunia." Ia memiliki sejumlah sisi yang berbeda. Terutama, otherworld itu adalah kerajaan orang mati, dan penguasa suram yang dikenal sebagai Arawn ke Welsh dan Donn ke Irlandia. Namun, otherworld juga bisa menjadi tempat sukacita dan damai atau sumber kebijaksanaan, sihir, dan pesona. Peri, setan, roh, dan makhluk gaib lainnya yang tinggal ada tidak murni baik atau murni jahat. Tergantung pada keadaan, mereka bisa membawa manusia baik menyakiti atau nasib baik.

Celtic cerita rakyat diisi dengan legenda hidup orang-orang yang masuk otherworld tersebut. Beberapa pergi secara sukarela, seperti Raja Arthur dari Inggris, yang memimpin pasukan menuju Annwn untuk menangkap kawah magis. Yang lain tergoda ke otherworld oleh peri, kadang-kadang dalam bentuk manusia atau hewan. Tema manusia menyimpang ke otherworld muncul di banyak cerita dongeng Eropa yang menarik pada gagasan lama dari bawah sebagai alam supranatural. Dalam cerita tersebut, seorang manusia yang makan atau minum sedangkan di otherworld tidak pernah bisa pergi. Mereka yang menolak makanan dan berhasil meninggalkan menemukan bahwa waktu memiliki arti yang berbeda dalam dua dunia. Setelah menghabiskan satu malam di otherworld, seseorang akan kembali ke dunia atas untuk menemukan bahwa tahun telah berlalu.

Sumber Kehidupan. bawah tidak selalu mewakili kerajaan orang mati suram atau rumah makhluk berbahaya. Dalam beberapa mitos yang berfungsi sebagai titik kontak antara dunia permukaan hidup dan kekuatan yang kuat bumi kreatif. Di antara orang Ibo Afrika Barat, Ala, dewi bawah, juga dewi bumi yang melindungi panen, yang muncul dari tanah. Ala menerima penguburan-mati dianggap menempatkan orang mati dalam saku atau rahim. Namun, Ala juga memastikan hidup dengan membuat orang dan hewan subur.

sekuali besar ketel

mitos penciptaan dari beberapa kebudayaan asli Amerika yang mengatakan bahwa orang dan binatang muncul dari dunia bawah atau serangkaian underworlds. Dalam cerita dunia bawah adalah rahim di mana kehidupan dipelihara atau dipersiapkan sampai waktu yang tepat untuk itu untuk memasuki dunia. Salah satu mitos banyak munculnya dikatakan oleh Zuni, yang mengatakan bahwa si kembar Ahuyuuta dikirim ke dalam bumi oleh mereka
Yama, dewa kematian Buddha, dinilai jiwa saat mereka tiba di bawah Jepang bernama Yomi, tanah yang gelap kegelapan.
Yama, dewa kematian Buddha, dinilai jiwa saat mereka tiba di bawah Jepang bernama Yomi, tanah yang gelap kegelapan.
ayah dewa matahari untuk membimbing makhluk berbentuk sampai siang hari. Setelah di atas tanah, makhluk-makhluk berubah menjadi manusia.

Menurut Apache Jicarilla dari New Mexico, pada awalnya semua orang, hewan, dan tanaman tinggal di bawah gelap. Mereka yang ingin memainkan permainan cahaya dengan mereka yang menyukai kegelapan. Lampu-pecinta menang, dan matahari dan bintang-bintang muncul. Kemudian matahari, melihat melalui lubang di atap dunia bawah, melihat permukaan bumi, yang terendam air.

Bersemangat untuk mencapai lubang di bawah tanah, orang-orang membangun empat bukit besar yang tumbuh ke atas. Tapi setelah gadis mengambil bunga-bunga dari perbukitan, perbukitan berhenti naik. Maka orang naik ke atap pada tangga terbuat dari tanduk kerbau. Mereka dikirim bulan dan matahari melalui lubang untuk menerangi dunia dan mengirim angin untuk meniup pergi air. Selanjutnya mereka mengirim hewan. Terakhir dari semuanya, orang-orang naik ke dunia baru. Begitu mereka mencapai permukaan, mereka tersebar di empat arah. Hanya Jicarilla tinggal di tanah air asli di dekat lubang yang mengarah dari bawah.

2 komentar:

  1. ▷ Casino Sites 2021 USA 2021
    ✓ Casino Sites 토토사이트 With 토토 사이트 the Best No Deposit Bonuses ➤ Check 나비효과 out our trusted list of Casino Sites in the US. ➤ Play at the best real money 샌즈 casinos now! 슬롯 가입 머니

    BalasHapus
  2. PlayOJO Casino NZ 2021 - Mapyro
    Discover and 평택 출장안마 play OJO casino games in New Zealand. casino games for the 대구광역 출장안마 best 김해 출장샵 payouts at any 김제 출장마사지 of our recommended casinos. 동해 출장샵 Rating: 3.3 · ‎11 votes

    BalasHapus