Minggu, 27 Maret 2011

setan n ibliz

Dalam mitos, legenda, dan berbagai agama, setan dan iblis adalah makhluk gaib jahat atau berbahaya. Devils umumnya dianggap sebagai musuh para dewa, sedangkan citra berkisar setan dari pembuat kerusakan terhadap kekuatan-kekuatan destruktif yang kuat. Dalam banyak agama, setan dan iblis berdiri di sisi yang berlawanan dengan keseimbangan kosmik dari dewa-dewa dan malaikat. Meskipun setan dan setan telah digambarkan dalam berbagai cara, mereka biasanya dikaitkan dengan kegelapan, bahaya, kekerasan, dan kematian.

Makhluk Supernatural dan Force of Evil

Beberapa orang, termasuk penulis Kristen, telah menggunakan istilah setan dan iblis hampir bergantian. Tapi walaupun setan dan setan kadang-kadang tampak berkaitan erat dengan atau bahkan identik, mereka juga muncul dalam mitos dan agama sebagai dua makhluk yang sangat berbeda.

supernatural berkaitan dengan kekuatan di luar dunia normal; gaib atau ajaib

musuh musuh; lawan

kosmik besar atau universal dalam skala, yang berkaitan dengan alam semesta



Devils. Dalam mitologi paling dan agama, setan adalah pemimpin atau penguasa di antara roh-roh jahat, suatu makhluk yang bertindak bertentangan secara langsung dengan para dewa. Pandangan umum adalah bahwa setan berusaha untuk menghancurkan manusia, untuk menggoda mereka ke dalam dosa, atau untuk mengubah mereka terhadap dewa mereka. agama monoteistik sering berbicara satu Iblis, sama seperti mereka mengakui satu Allah.

Setan dan dewa mungkin berlawanan, tetapi mereka juga biasanya dihubungkan dalam beberapa cara. penjelasan agama dan mitologi Banyak yang mengatakan bahwa setan terkait dengan para dewa atau bahwa mereka adalah allah yang jahat.

Demons. Sebuah setan (terkadang dieja daemon) umumnya dianggap sebagai roh berbahaya atau jahat atau makhluk gaib, kadang-kadang dewa atau keturunan dewa. Demons mungkin para utusan, pembantu, atau hamba Iblis. Mereka sering mengerikan dalam penampilan, menggabungkan fitur dari hewan yang berbeda atau hewan dan manusia.

Demons tidak selalu dianggap sebagai kejahatan. Orang Yunani kuno berbicara tentang Daimon seseorang sebagai roh-nya pribadi, malaikat pelindung, atau jiwa. Dalam banyak kebudayaan, setan adalah kekuatan gaib hanya tidak manusiawi yang bisa jahat atau baik pada berbagai waktu, tergantung pada apakah tindakan mereka dirugikan atau membantu orang. Manusia penyihir, penyihir, dan dukun dianggap untuk mendapatkan beberapa kemampuan mereka dengan memanggil dan mengendalikan setan melalui praktik magis.

Penyebaran agama telah memiliki efek yang menarik pada setan dalam mitologi dunia. Ketika satu agama menggantikan yang lain, para dewa agama mantan dapat menjadi setan dalam iman baru. Misalnya, sebagai Islam menyebar melalui Afrika Barat, Asia Tengah, dan Indonesia, beberapa dewa-dewa lokal tidak hilang tetapi berubah menjadi setan dalam alam semesta diatur oleh Allah Islam.

Dark Powers dalam Budaya dan Agama

Jahat dan kekuatan jahat telah mengambil banyak bentuk dan bentuk di seluruh dunia. Menakutkan dan cerita dramatis dan gambar dari mereka selalu memiliki daya tarik yang cukup.

Mitologi Mesir. Iblis dapat dilihat dalam tuhan Set jahat dalam mitologi Mesir kuno. Setelah dewa membantu yang memerintah kerajaan orang mati diberkati, tempat Set di dewa Mesir berubah setelah dia membunuh saudaranya. Pengikut Horus dewa tertinggi menaklukkan pengikut Set, dan para pendeta Horus dibuat Mengatur musuh allah lain dan sumber kejahatan.

Bangsa Mesir percaya adanya setan. Satu setan seperti itu Nehebkau, yang muncul di kali sebagai roh bumi yang kuat, sumber kekuatan bagi para dewa lainnya. Di lain waktu, meskipun, dia adalah seorang rakasa mengancam, ular dengan lengan manusia dan kaki yang mengancam jiwa orang mati. Seperti banyak setan, Nehebkau memiliki lebih dari satu peran.

monoteistik percaya hanya satu tuhan

penyihir penyihir atau wizard

dewa dewa atau dewi

panteon semua dewa dari kebudayaan tertentu

kekacauan besar gangguan atau kebingungan

Mitologi Persia. Dalam mitologi Persia, sekarang dikenal sebagai Iran, dua kekuatan menentang berjuang untuk mengendalikan alam semesta. Ahura Mazda adalah dewa kebaikan dan ketertiban, sementara saudara kembarnya, Ahriman, adalah dewa kejahatan dan kekacauan. Agama Zoroaster yang berkembang di Persia digambarkan dunia dalam hal ketegangan antara lawan: Tuhan (Ahura Mazda) dan Iblis (Ahriman), cahaya dan kegelapan, kesehatan dan penyakit, hidup dan mati. Ahriman memerintah setan jahat disebut daevas yang mewakili kematian, kekerasan, dan kekuatan negatif lainnya.

Yudaisme dan Kristen. Ibrani atau tradisi Yahudi, kemudian diadopsi oleh orang Kristen, menyebut Setan Iblis, yang berarti "musuh." Setan mengambil kualitas Ahriman, menjadi pangeran kejahatan, kebohongan, dan kegelapan. tradisi Yahudi juga termasuk setan wanita yang dikenal sebagai Lilith. Said menjadi istri pertama dari Adam, Lilith diusir keluar ketika ia menolak untuk mentaati suaminya dan digantikan oleh Eve.

Dalam kepercayaan Kristen, Iblis datang untuk dilihat sebagai malaikat yang jatuh yang memilih untuk menjadi jahat daripada menyembah Allah. Aturan setan iblis di neraka, tempat hukuman dan putus asa. Pada Abad Pertengahan, beberapa orang Kristen percaya bahwa setan atau terpisah-aspek terpisah Iblis-ada untuk masing-masing tujuh dosa mematikan. Dalam pandangan mereka, Lucifer mewakili kebanggaan, Mammon keserakahan, nafsu Asmodeus, kemarahan setan, Beelzebul kerakusan, iri hati Leviathan, dan kemalasan Belphegor.

jahat melakukan atau yang ingin merugikan atau sakit terhadap orang lain

bawah tanah orang mati

Gambar umum dari Iblis dalam budaya Barat yang diambil dari berbagai sumber. telinga menunjuk The Devil's, sayap, dan gigi menonjol tajam mirip dengan Charu, iblis bawah dari Etruscans Italia kuno. The Devil's ekor, tanduk, dan
Sekelompok setan Hindu, yang dikenal sebagai Rakshasa, melayani raja setan Rahwana. Lukisan ini menunjukkan pertempuran antara raja jahat dan pahlawan Rama.
Sekelompok setan Hindu, yang dikenal sebagai Rakshasa, melayani raja setan Rahwana. Lukisan ini menunjukkan pertempuran antara raja jahat dan pahlawan Rama.
kuku adalah seperti yang satyr dan hewan lainnya dewa Yunani kuno. The trisula ia sering ditampilkan mengacungkan mirip dengan yang dibawa oleh para dewa Yunani Poseidon (Neptunus), dewa laut, dan Hades, penguasa dunia bawah. The Hindu dewa Siwa, yang mewakili kekuasaan kehancuran, juga membawa trisula. Iblis kadang-kadang muncul dalam bentuk lain, seperti ular atau naga bersayap.

Islam. Dalam agama Islam Islam, yang saham banyak unsur tradisi Yahudi dan Kristen, Iblis disebut Iblis atau setan. Seperti Iblis, ia adalah seorang malaikat yang jatuh. Ia memerintahkan tentara setan jelek disebut shaitans, yang menggoda manusia untuk berbuat dosa. The shaitans milik kelas makhluk gaib yang disebut jin atau jin (jin). Beberapa jin yang baik hati atau netral terhadap dunia manusia, tetapi mereka yang tidak percaya pada Tuhan adalah jahat.

Hindu dan Budha. Dalam bentuk paling awal Hindu di India, para dewa kadang-kadang disebut Asura. Tapi seperti agama mengembangkan Asura datang untuk dilihat sebagai setan yang berjuang para dewa. Kelompok lain dari setan, yang Rakshasa, melayani raja setan Rahwana. Ada yang indah, tetapi yang lain mengerikan atau amat sangat cacat. Satu setan, Hayagriva (artinya "kuda-berleher"), adalah musuh besar dan kuat dari dewa yang pembuat masalah terus-menerus mengancam akan membatalkan pesanan kosmik.

Agama Buddha yang tergabung banyak unsur Hindu, termasuk setan Hayagriva. Ternyata setan Namuchi Hindu ke Mara, Si Jahat yang menggoda orang dengan keinginan dan menipu mereka dengan ilusi. Mara mencoba untuk menggoda Sang Buddha. Ia gagal-tapi ia masih berusaha untuk menghalangi orang lain mencapai pencerahan.

Cina dan Jepang Mitologi. Meskipun agama tradisional Cina dan Jepang tidak mengakui setan kuat tunggal, mereka setan. Dalam legenda Cina, jiwa-jiwa orang mati menjadi baik shen, roh yang baik yang bergabung dengan para dewa, atau gui, hantu jahat atau iblis yang berkeliaran di bumi, biasanya karena keturunan mereka tidak menawarkan upacara pemakaman yang tepat.

mitologi Jepang termasuk cerita tentang setan yang disebut Oni, umumnya digambarkan dengan persegi, kepala bertanduk, gigi tajam dan cakar, dan kadang-kadang tiga mata. Oni mungkin memiliki ukuran dan kekuatan raksasa. Meskipun setan adalah kejam dan nakal, beberapa cerita menceritakan tentang Oni yang mengubah cara mereka dan menjadi pendeta Budha.
Λ Deal dengan Iblis

Kristen Abad Pertengahan dan kemudian percaya bahwa manusia kadang-kadang membuat tawar-menawar dengan Iblis, menjual jiwa mereka kepadanya sebagai ganti kekayaan, kekuasaan, atau manfaat lain yang mereka akan menikmati sebelum mereka meninggal. Penyihir dikatakan telah membuat tawar-menawar seperti itu, tindakan yang dihukum mereka sampai mati di mata gereja. Seorang kepala sekolah tidak jelas-Jerman berubah menjadi penyihir bernama Faust, yang tinggal di tahun 1500-an, memunculkan salah satu cerita yang paling terkenal tentang kesepakatan dengan Iblis. Legenda Dr Faustus telah menjadi subyek dari banyak bermain, buku, dan opera.

satir dewa hutan yang merupakan bagian manusia dan kambing sebagian atau kuda

trisula tiga cabang tombak, mirip dengan sebuah garpu rumput

dermawan menginginkan yang baik bagi orang lain

pencerahan dalam Buddhisme, keadaan spiritual ditandai dengan adanya keinginan dan penderitaan

Mitologi Afrika. The Bushpeople Afrika Selatan mengatakan bahwa Gauna, penguasa dunia bawah, adalah musuh Cagn, dewa yang menciptakan dunia. Gauna kunjungan bumi menimbulkan masalah dalam masyarakat manusia dan untuk merebut orang untuk turun ke dunia orang mati. Dia juga mengirimkan jiwa-jiwa orang mati menghantui anggota hidup keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar