Selasa, 29 Maret 2011

mitologi spanyol

el xanas
Baca secara fonetik

Para peri dan peri xanas bermanfaat, umumnya dihubungkan dengan gua, mata air dan sungai. Mereka tampak benar-benar manusia, namun bertubuh kecil, seringkali memiliki rambut yang sangat panjang, dan keindahan yang luar biasa.
"Perempuan adalah kecil, sangat kecil, hampir gelap, sangat gelap"
Dalam versi lain, disajikan sebagai pirang. Dalam kasus apapun, biasanya kecantikan kecil dan luar biasa.

El busgosu

Ini kecil, kerdil, tidak lebih dari 80 cm, memiliki kulit hitam atau gelap, kaki bengkok, dengan paku besar di tangan, mulut, besar, hidung datar, mata cerah dan tanduk kecil dan ekor. Sangat tipis dan lumpuh, tetapi masih bergerak dengan kecepatan mengagumkan dan lompatan menakjubkan sering diberikan. Wajahnya hampir selalu merupakan ekspresi bingung, kecuali jika Anda kesal dan marah. Biasanya memakai topi dan overall coloradas.Es goblin jenis dan lucu.

busgosu The

The Busgosu adalah penghuni hutan setengah manusia dan hewan Asturian setengah. Ini memiliki tanduk tumbuh dari rambut tebal, kaki kambing dan dada berbulu. Para Busgosu biasanya muncul di hutan hilang pejalan kaki yang menunjukkan jalan. Ini adalah karakter melankolis yang membuat sulit bagi para pemburu yang tidak dikenakan biaya untuk suku cadang dan penebang tidak memotong pohon. Mereka kadang-kadang dituduh mengintai perempuan untuk menyeret mereka ke dalam guanya.
Simak

The Nuberu

Keterangan: Produsen karakter mitologi awan, hujan pembuat salju dan hujan es. Menyediakan air yang membasahi bumi dan kesuburan. Sangat penting dalam jajaran dari Asturias karena menentukan tanaman tidak akan frustasi oleh kekeringan. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai seorang pria kecil jelek, mengenakan mantel bulu dan memakai topi. Lain menyatakan bahwa itu adalah hitam dan kuat raksasa, baju gelap. Apakah mengumpulkan reptil bidang petani tirárselos baik untuk pergi ke orang-orang jahat.



espumero The

Ini adalah seorang anak lucu dan lucu, kecil dan buldoser untuk melompat gelombang. Dia adalah terdengar Keong dari laut. Pernah jauh dari pantai karena mereka takut arus. Gelombang menyertainya surut dan arus. Anda dapat bersembunyi di gua-gua laut atau celah di tebing yang lebih terpencil. Dia tidak pernah terlihat karena tempat yang sering yang tidak dapat diakses dari tanah dan terlalu kecil untuk dilihat dari perahu. Beberapa penduduk desa mengatakan Espumeru adalah buih yang gelombang ketika tersebut akan dihapus dari pantai. Di dalamnya ada diidentifikasi sebagai busa yang muncul di sungai pada malam hari hujan.



The Sumiciu

Ini adalah Trasgu terlihat membuat hal-hal yang hilang dan menjadi berbahaya bagi manusia. Oleh karena itu ucapan-ucapan yang populer: "Parez bahwa llevou yang sumicio" atau "Bad sumicio jumlah yang anda." Salah satu hiburan utama adalah untuk menyingkirkan objek Anda hanya berbaring di atas meja, dan saat yang tepat yang ingin Anda gunakan. Di bagian tertentu dari wilayah tersebut ada taktik yang mengembalikan elf domestik dicuri: berdoa ke San Antonio dengan cepat dan tanpa kesalahan, karena jika hal ini terjadi maka Sumiciu pernah kembali apa yang saya, yang lain hobi nya untuk mengubah barel anggur untuk air






The diablu mengejek

Ini adalah karakter nakal yang berubah menjadi binatang atau bertindak dengan cara tidak selalu terlihat dengan niat jahat. Ini setan kecil nakal yang licik, olahraga tergelincir tak terlihat di rumah-rumah untuk melihat wanita telanjang, atau menipu para petani goodwill ditinggalkan menjadi anak, yang memiliki wanita yang menyusui dan bersih, atau keledai keras kepala yang datang untuk memenuhi gembala ketika mereka kembali ke kota.





The Pataricu

Salah satu mitologi Asturias kurang dikenal. Mereka tinggal di tebing dekat laut dan pakan ikan, kerang dan moluska, meskipun diyakini bahwa apa yang mereka seperti castaways mentah-dan yang mengetahui apa-apa tentang api, "yang pernah diidentifikasi dapat tidak mungkin melarikan diri karena hidung besar dengan makhluk mitologi.

Mereka adalah makhluk raksasa dengan satu mata.


guaxa The

Guaxa adalah nenek yg tua sekali jelek mengenakan kain hitam senja merayap melalui kota-kota untuk mencari korban yang cocok untuk tujuan kejahatan mereka. Wajahnya memiliki beberapa fitur cabul, dari mata kecil berwarna hijau terang dan anehnya, untuk fitur yang paling aneh dari angka, gigi tajam tunggal yang digunakan untuk mengambil darah dari anak-anak dan remaja dari yang feed.





pesadiellu The

Ini adalah makhluk mitologis yang tak seorang pun yang dilihatnya, tetapi yang dikatakan banyak yang mengalami dampaknya.
Menurut cerita, yang menderita rasanya tekanan yang ekstrim pada tubuh, dan harus resor untuk doa untuk menyingkirkannya. Cerita lain yang terjadi pada malam hari saat tidur sebagai sangat berat seluruh tubuh dan dapat menyebabkan tersedak.
Dikatakan bahwa kadang-kadang mengambil bentuk tangan berbulu terbang.





The Llavandera

Keriput wanita tua geram pada malam mencuci pakaian di sungai dan mata air. pendaki bingung dapat menemukannya, tertarik oleh suara sekop memukul pakaian terhadap batuan. Ia mengatakan ia dapat mencapai penasaran tenggelam di sungai, karena tidak ada suka diamati. Llavandera menyadari bahwa membantu dalam memerangi kebakaran hutan, menyebabkan banjir dengan ketukan pisau mereka. Hal ini juga membantu orang tua yang berjuang karena mereka tidak merasa simpati terlalu banyak untuk orang-orang muda, yang karena tradisi terlupakan.



The ayalgas

Hampir mirip dengan xanas, kecantikan yang unik dan pemuda, namun tampaknya berbeda dari yang di mana gadis-gadis muda adalah manusia bahagia, sementara xanas tidak selalu terpesona.
Karena keadaan mereka, biasanya ekspresi sangat sedih, menyanyikan lagu-lagu indah namun melankolis, sedangkan Cuélebre menantikan pergerakan Anda, kecuali hari San Juan, ia memasuki trance tak tertahankan, pada saat itu mereka akan kecewa.



The Guestier

Ini adalah salah satu tokoh yang paling hantu dari Asturias takhayul. Pada dasarnya itu adalah prosesi jiwa, jubah putih mati, masing-masing membawa dua lilin menyala di tangan, meskipun di tempat lain mengatakan mereka membawa tulang manusia, mereka berjalan di file ganda. Tujuannya adalah untuk mencapai rumah Guestier atau penyakit yang serius, pergi sekitar tiga kali dalam keheningan lengkap dan akhirnya menangis, terakhir, meniup lilin dan pasien meninggal dari jiwanya untuk bergabung dengan jajaran Tamu, gambar nya muncul pada peti mati kosong yang dibawa oleh empat dari spektrum. bulat biasanya berlangsung tujuh malam dan mendengarkan lagu sedih.



Sirene

La Sirena Asturiana juga wanita setengah dan setengah ikan. Di wilayah ini dilestarikan namun laporan semacam ini dasar, meskipun ada di pantai kenangan berbeda dari apa yang makhluk. Untuk beberapa yang mengerikan akan diadili dari Rakyat Laut, memiliki laki-laki dan perempuan, dan lagu-lagu mereka disebabkan badai mengerikan dan ketakutan ikan.



omemarin The

Mitos ini khas wilayah pesisir dan, seperti semua mitos Asturian Secara fisik, saya akan menjelaskan sebagai seorang manusia, mengerikan, acak-acakan, telanjang, tinggal di gua-gua dekat laut dan, ketika keluar dari lingkungan mereka, merampas dan serangan untuk gadis-gadis, membuat kebakaran di lumbung petani.

Di Barat, khususnya di tempat-tempat seperti Puerto de Vega (Navia), dikenal sebagai "rebound", "Rebound" karena itu adalah lambang pasang jadi takut anak-anak yang tidak datang dekat dengan tebing Atalaya, di mana rumahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar